Tips Menggunakan Alat Bantu Sex

Sebelum menggunakan sex toys pastikan anda dalam keadaan fit dan sehat. Organ intim yang tidak higienis dan sehat akan lebih mudah terjangkit penyakit infeksi, sebaiknya untuk tidak menggunakan sex toys pada saat kondisi tidak memungkinkan.

Sebelum anda menggunakan alat bantu saat berhubungan sex, pastikan alat dalam keadaan bersih dan higienis. Jika anda biasanya bergantian dalam pemakaian alat bantu seks bersama pasangan, anda harus lebih berhati-hati lagi dan harus ekstra teliti dalam menjaga kebersihan. Setelah menggunakan alat bantu seks, alat tersebut harus di cuci dengan bersih sebelum anda melakukan hubungan seksual bersama pasangan. Pakailah pembersih yang khusus digunakan untuk sex toys, hal ini dikarenakan supaya organ intim anda tetap higienis dan terhindar dari penyakit seksual. Bacalah petunjuk untuk membersihkan secara benar atau tanyakan pada penjual jika kurang jelas.

Pemakaian alat bantu seks harus dipisahkan pemakaiannya dengan alat bantu yang berbeda fungsinya, jangan sampai anda menggunakan satu alat tersebut pada saat melakukan hubungan sex yang berlainan, misalnya seperti setelah digunakan untuk anal, langsung digunakan untuk vagina tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini dapat menyebabkan infeksi pada vagina jika alat tersebut kotor setelah digunakan untuk anal.

Gunakan sex toys seperti pada fungsinya, tidak berlebihan yang menyebabkan cidera atau rasa sakit. Bacalah petunjuk penggunaan yang benar agar terhidar dari efek negatif.

Setelah membeli sex toys pastikan kondisi dalam keadaan baru dan asli. Periksalah kelengkapan dan kualitas produk setelah diterima. Pastikan penjual memiliki reputasi dan sudah berpengalaman dalam menjual produk-produknya.

Gunakan lubricant bila diperlukan untuk menghindari lecet atau luka pada alat kelamin. Penggunaan lubricant sangat disarankan untuk sex toys seperti dildo, meiki, dan vibrator. Water based lubricant cocok digunakan untuk semua jenis sex toys karena tidak merusak bahan sex toys yang lembut dan fleksibel.

Pilihlah sex toys dengan bahan yang anda suka atau nyaman anda gunakan agar tidak menimbulkan alergi atau luka lecet.

Penggunaan kondom saat memakai sex toys juga disarankan bila anda merasa kurang nyaman dengan bahan sex toys yang digunakan. Kondom juga memiliki fungsi menjaga kebersihan sex toys untuk pria sehingga tidak perlu repot membersihkan ketika ejakulasi. Kondom juga umum digunakan untuk sex toys seperti dildo.


Newer Post